Review text novel perahu kertas. Contoh resensi novel perahu kertas yang lengkap dan Terbaru 2019-02-18

Review text novel perahu kertas Rating: 5,2/10 1382 reviews

Teks Ulasan Film Perahu Kertas

review text novel perahu kertas

Seorang Dee juga pasti tau betul soal ini. . Sementara Noni merupakan teman Kugy sejak mereka berdua masih kecil. Kugy tak tahu apa yang ia rasakan. Akan tetapi, Kugy tak ingin lepas begitu saja dari dunia tulis menulis, Kugy lantas meneruskan pendidikannya di Fakultas Sastra. Seperti ajaran Zen yang terkenal itu, cangkir haruslah kosong sebelum kita menuangkan air ke dalamnya. Sebuah keputusan yang sangat berani mengingat ini adalah sebuah film drama.

Next

Contoh Review Text 'Perahu Kertas' Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

review text novel perahu kertas

Imajinasi Kugy tentang agen neptunus, impiannya menjadi juru dongeng waktu kecil, celutukannya yang sangat cerdas, kesukaannya mengirim perahu kertas, dan kutipan favoritnya yang bagus sekali dari W. Heee… Saya mulakan bacaan dengan buku ini ketika lepak bersama kawan di kedai mamak. Juga, engga diperankan dengan natural oleh Maudy. Dan akhirnya Remi pun harus mengakui bahwa ia jatuh hati kepada Kugy. Suatu ketika Kugy dan Noni kembali berteman dan dia bertemu dengan Keenan acara nikahan Noni dan Eko.

Next

MOVIE REVIEW SUKA

review text novel perahu kertas

The strength of this film is on the always good made Hanung played charterful and powerful. Perasaan haru yang dapat memberikan inspirasi untuk melakukan hal yang lebih berarti. Kecewa sejak dikabarin di sosmed kl yg jd keenan itu adipati. Dee adalah nama nickname yang dipakai oleh Dewi Lestari dalam menulis karya-karyanya. Andaikata pernak-pernik dunia lukis sudah dijadikan mantra yang akan mengikat hati pembaca pertama kali. Diam-diam, tanpa pernah berkesempatan untuk mengungkapkan, mereka saling jatuh cinta.

Next

MOVIE REVIEW SUKA

review text novel perahu kertas

Tapi,cukup penasaran kenapa buku ini sempat heboh dan sampai detik ini belum sempat menonton filmnya,yang katanya bisa menguras air mata sebaskom. Persahabatan empat sekawan itu mulai merenggang sejak adanya Wanda. Setelah itu baru mengulas kesesuaian cerita dan karakter yang ada dibandingkan dengan novelnya karena penulis sudah membaca novelnya dalam waktu 1 hari. Terus, kos-kosan Kugy sama Keenan kenapa… bobrok amat? Elaaah… Dan di tengah semua drama kumbara dan konflik yang diciptakan, adakah dari kalian yang bertanya, fungsi adegan Sakola Alit itu apa? Walopun gue pengen nyatokin rambut Wanda yang juga nampak berantakan, tapi secara logika menurut gue ya wajar aja kalo Keenan milih Wanda, secara bening banget kayak gitu. Sedih juga harus mengalami hal ini. Bagaimanapun, transformasi karya dari buku ke dalam novel pastilah tidak secara penuh terjiplak.

Next

Perahu Kertas 1 「Review」

review text novel perahu kertas

Satu lagi karya Dee yang gue banget dan bisa membuat bendungan itu jebol walau sesaat meskipun sempat ilfeel hingga setengah buku yang teen lit banget. Bagi penikmat karya Dewi Lestari atau biasa dipanggil Dee tentu disayangkan jika melewatkan novel yang pertama kali terbit tahun 2009. Dengan hati hancur, Keenan meninggalkan kehidupannya di Bandung dan keluarganya di Jakarta, lalu pergi ke Ubud dan tinggal bersama Pak Wayan yang merupakan sahabat ibunya. Dan apakah ia cukup berduka atas pengkhianatannya pada diri sendiri? Dan jangan lupa, selalu happy ending. Sesekali tertawa, senyum sendiri, menangis terharu. Secara keseluruhan film hiburan dengan nilai plus.


Next

Contoh Review Text 'Perahu Kertas' Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

review text novel perahu kertas

Tp liat tampangnya bener2 ga menggambarkan keenan n kugy di novel. Untuk menggapai impiannya ia kuliah di Fakultas Sastra yang seuniversitas dengan Keenna. Wanda berfikir, Keenan tak sepenuhnya mencintainya hingga mereka berdua menghadapi konflik besar dan akhirnya mereka kandas juga. Tak hanya koleksi dan punya taman bacaan, ia juga senang menulis dongeng. Mungkin dongeng dan lukisan tidak ditakdirkan untuk bersama.

Next

Arie's Blog: Sinopsis Novel Perahu Kertas

review text novel perahu kertas

Namun sayangnya duet dengan sang sutradara tampaknya tidak berhasil menggarap sama dengan novelnya. Penulisan yang bijak, di mana penulis menggunakan objek seperti perahu kertas, dan juga buku karya dongeng hasil tulisan Kugy, dua-dua tu benar-benar menjadi pelengkap untuk keseluruhan cerita. Ada petikan favorit saya dalam buku ini. Persahabatan antara Kugy dan Keenan pun perlahan mengendur; masing-masing menjalani kehidupan mereka sendiri. Kali kedua ini mereka berada satu layar dan menjadi sosok karakter yang melengkapi satu sama lain. Si Wanita ceria, lucu, eksentrik.

Next

Arie's Blog: Sinopsis Novel Perahu Kertas

review text novel perahu kertas

Yang pasti gue inget perasaan gue setelah baca bukunya nggak sedatar setelah gue nonton filmnya. Membuat saya tidak hanya penasaran dengan ceritanya, tapi juga masuk ke dalamnya dan merasakan. Penokohan Penokohan pada novel ini digambarkan oleh pengarang denagn sangat jelas. Seperti yang Keenan ingat di h. Saya adalah pembaca yang lambat, Dee, tapi satu-satunya alasan kenapa saya menamatkan novel ini cukup cepat adalah karena terus terang saja banyak sejumlah kalimat, paragraf, dan halaman yang saya lewati karena semata-mata saya sudah tau bakal seperti apa ujungnya. Sebelum gue bahas lebih lanjut kenapa, hari Minggu, 26 Agustus lalu, gue nonton film ini lagi, kali ini nggak sendirian tapi sama ChaCha. Lambat laun, Kugy dan Keenan saling mengagumi dan tanpa mereka sadari mereka saling jatuh cinta, tanpa pernah ada kesempatan untuk saling mengungkapkan, dikarenakan situasi yang tidak memungkinkan.

Next

Review FILM. Resensi FILM. Sinopsis FILM. Info FILM.: Perahu Kertas

review text novel perahu kertas

~ Azzura Dayana, 5 November 2009 ~ Jika dibandingkan Supernova, buku ini memang terasa lebih ringan. Kisah Kugy dan Keenan yang 'terperangkap' antara cita-cita dan realiti kehidupan. Tetap dengan selera humor yang renyah, penggambaran akan intuisi, emosi, dan rasio hingga ketulusan yang bermain-main dengan lincah. Entah apa yang ada dibenak Wanda hingga ia mau melakukan apa saja demi menunjukkan rasa cintanya pada Keenan. This movie not only contain of love story but also struggle in reaching of dream and friendship story.

Next